Jumat, 02 Juli 2010

Hentikan Perang Gerilyamu Itu !!!!


Di zaman perjuangan kemerdakaan para pejuang kita menggunakan taktik perang gerilya. Hal ini disebabkan pihak penjajah Belanda memiliki kekuatan persenjataan yang jauh di atas kita.

Dalam prakteknya perang gerilya ini sangat efektif di dalam memporak-porandakan kekuatan kaum penjajah. Sejatinya perang gerilya ini memanfaatkan kelengahan lawan. Umumnya serangan pejuang kita di lancarkan pada subuh atau dini hari saat yang enak tidur bagi tentara penjajah.

Bukan hanya pejuang kita yang memakai taktik perang gerilya ini, tapi juga pejuang vietkong di vietnam, mujahidin afghan atau pejuang palestina. Terbukti membuat lawan tidak bisa tidur nyenyak.

Setelah Indonesia merdeka dan penjajah Belanda telah berhasil diusir keluar, taktik perang gerilya ini tetap dipakai bukan untuk memerangi penjajah tapi untuk baku hantam dan baku bunuh sesama anak bangsa. Ini banyak terjadi ketika orde lama. Dan sebagai puncaknya ketika meletus G30s PKI.

Kalo perang gerilya di masa penjajahan motifnya tulus demi sang merah putih, maka di era orde lama motifnya politik untuk berkuasa dengan menghalalkan segala cara.

Adakah perang gerilya di masa orde baru ? Kalo ada apa motifnya ? Di masa orde baru di mana pembangunan di segala lini digalakkan dan perputaran uang begitu derasnya, tentu akan mengundang mental-mental tikus untuk bermain kotor dan tidak jujur pada negara.

Jadi jelaslah sudah bahwa perang gerilya di masa orde baru hingga saat ini dan nanti motifnya untuk memperkaya diri sendiri. Yang berakibat negara dan rakyat terbebani. Dengan kata lain gerilyawan-gerilyawan masa kini bukan membela negara dan bangsa melainkan menjadi pengkhianat negara melalui praktek KKN.

Melalui tulisan sederhana ini aku menyerukan agar hentikanlah perang gerilya dengan cara ngumpet-ngumpet KKN takut tertangkap KPK. Sebab bila tidak di hentikan yang akan terkena akibatnya adalah bangsa dan rakyat keseluruhan.

Untuk memberantas gerilyawan KKN ini mestinya dengan tindakan yang lebih keras dan luar biasa. Karna ternyata para gerilyawan KKN melancarkan peperangannya dengan cara-cara yang sistematis dan terpola rapih.

Hanya kita akan melihat, sepandai-pandai tupai melompat ia kan jatuh juga. Sepandai-pandai berKKN ia akan terungkap dan tertangkap juga. Masalahnya bagaimana kalo seorang gerilyawan nyanyi nyaring ketika ia tertangkap !? So pasti banyak temannya akan tertangkap pula dan penjara akan penuh wajah-wajah pengkhianat negara. Semoga bila toh demikian kantor2 tidak akan mengalami kekosongan pegawainya...... Wallahu 'Alam

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel terkait lainnya