Sabtu, 02 Oktober 2010

Indahnya Kerjasama Dan Kebersamaan


Hari senin pagi, hari pertama kerja setelah libur lebaran. Seperti biasa aku selalu masuk kantor lebih pagi daripada bawahan.
Belum lima menit aku duduk di ruang kerja, tiba-tiba pintu diketuk seseorang, ternyata Mas Muazin. Dia adalah Muazin Mushola kantor kami sekaligus Office Boy. Seperti tahun sebelumnya ia karyawan kedua setelah security yang mengucapkan Selamat Hari Raya kepadaku.

Katanya mumpung suasana kantor masih sepi ia ingin menyampaikan sesuatu kepadaku. Setelah dipersilahkan, ia menyampaikan maksud akan melepas masa bujangnya dengan segera menikah sebulan setelah lebaran. Namun secara polos ia memohon bantuan dari karyawan kantor, karena keterbatasan keuangan yang ia miliki, begitu pula calon istrinya bukanlah dari keluarga orang berada.

Setelah kupahami apa yang Mas Muazin sampaikan, siang itu juga setelah sholat zhuhur dan makan siang aku mengundang sejumlah karyawan untuk rapat kilat menyikapi persoalan dan persiapan pernikahan Mas Muazin.

Lalu kami bersepakat untuk membantu pernikahan Mas Muazin sepenuhnya. Dengan catatan resepsi pernikahannya tentu sederhana namun tetap sedap bila dipandang mata juga tetap menjaga cita rasa sajian hidangannya.

Maka kami membagi tugas dan tanggung jawab kepanitiyaan sbb;

1. Ketua Panitia Saya Sendiri.
2. Seksi Acara Bapak N
3. Seksi Rias Penganten Ibu F
4. Seksi Dekorasi dan Sound System Mas D
5. Seksi Transportasi Pak M
6 Seksi Konsumsi Ibu K dan Ibu W
dengan sub seksi Ibu K menyumbang Nasi Dan Buah
Ibu W menyumbang Minuman air
mineral dan krupuk.
Istriku menyumbang Soto Dan 5
ekor ikan bakar dan Siomay plus Es
krim secukupnya.

Sedang untuk perlengkapan katering kami menyewa dari tetanggaku yang memiliki usaha katering.
Alhamdulillah pernikahannya berlangsung lancar dan banyak tamu yang hadir. Bagi kami para atasan Mas Muazin ada kebehagiaan tersendiri melihat acara itu berlangsung dengan baik. Demikian pula Mas Muazin dan istri tidak sanggup menyembunyikan rasa haru dan trima kasihnya.

Apa yang kuceritakan di sini merupakan contoh betapa dalam hidup ini perlu saling membantu dan berkerjasama. Suatu kebajikan yang tidak terorganisir dengan baik dan rapih akan dikalahkan oleh kejahatan yang terorganisir dengan rapih.

Gotong royong atau Amal Jama'i adalah ajaran mulia yang kian hari kian dilupakan orang yang hidupnya telah tertipu oleh kepalsuan materi dan uang. Semoga bermanfaat !

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel terkait lainnya