Minggu, 10 Oktober 2010

Ini Urusan Pribadi Saya


Ini urusan pribadi saya ! suatu jawaban yang digunakan oleh seseorang seperti contoh kasus di bawah ini.

1. Seorang ayah menegur anaknya yang malas sholat dan dijawab, 'ini urusan pri-
badi saya'.

2. Seorang ibu menegur anak gadisnya agar memakai jilbab, dan dijawab 'ini uru
san pribadi saya.

3. Sorang suami menegur istrinya agar rajin ikut pengajian dan dijawab, 'ini
urusan pribadi saya'.

4. Seorang istri mengingatkan suami agar bangun sholat subuh, dan dijawab 'ini
urusan pribadi saya'.

5. Seorang kakak menegur adiknya agar jangan pacaran dan gaul bebas, dan di-
jawab 'ini urusan pribadi saya'.

6. Seorang adik menasehati kakaknya agar jangan merokok, dan dijawab 'ini uru-
san pribadi saya'.

7. Seorang menegur sahabatnya agar jangan main judi, dan dijawab'ini urusan
pribadi saya.

8. Seorang nenek menegur cucunya agar jangan kebut-kebutan di jalan, dan di
jawab, 'ini urusan pribadi saya.

9. Seorang ibu menegur anak yang naik motor standarnya lupa ditutup, dan dija-
wab, 'ini urusan pribadi saya.

Demikianlah sekelumit contoh jawaban mereka yang entah karena gengsi atau apa selalu menjawab 'ini urusan pribadi saya'.
Sesungguhnya manusia umumnya lebih senang disanjung-sanjung ketimbang dikritik, walaupun kritik yang membangun.
dan bukankah Islam mengajarkankan kepada kita untuk saling menasehati !?

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel terkait lainnya