Senin, 04 Oktober 2010

Khasiat Yang Terpendam


Kaum imperialis yang menjajah negeri-negeri Islam berhasil menanamkan pandangan negatif terhadap Islam kepada rakyat negeri yang dijajah. Islam dipandang sebagai Agama kaum miskin dan terbelakang dsb. Bila yang menilai negatif mereka yang bukan penganut Islam adalah hal yang masuk akal, tapi yang kita sesalkan mereka yang mengaku sebagai seorang muslim turut membenci atau apriori terhadap Islam.
Hal ini disebabkan pemahaman yang keliru. Padahal Islam agama yang ajarannya sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan universal termasuk soal kesehatan.

Islam mengajarkan konsep kesehatan berupa ajaran tentang Puasa. Sesungguhnya kaum muslim diajarkan untuk tidak makan kecuali bila lapar, dan berhenti sebelum kenyang. Kecuali itu Islam juga mengajarkan tentang pemeliharaan kesehatan dengan cara pengambilan darah kotor (BEKAM) dan minuman kesehatan yang direfensikan langsung oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu Habbatussaudah.

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Kehidupan masa kini yang sangat dinamis menyebabkan kita berpikir praktis mencari sesuatu dengan mudah. Termasuk soal makanan.
Asalkan ada uang soal makanan mudah diperoleh langsung beli. Namun harus disadari, banyak pedagang makanan hanya mencari untung tanpa memperhatikan sisi terjaminnya kesehatan terhadap makanan yang mereka jual. Misalnya kualitas minyak goreng yang digunakan berkali-kali untuk menggoreng tahu, tempe atau ikan.

Selain itu, tingkat persaingan hidup dan kompetisi kerja sering membuat tenaga dan daya fikir manusia yang hidup di perkotaan terkuras habis yang membuat mereka terkena darah tinggi, sakit maag dsb.

Berangkat kerja pagi buta dan pulang malam hari. Di sepanjang jalan menemui kemacetan. Ketika tiba di rumah, nonton sinetron yang menyuguhkan cerita kekerasan dalam rumah tangga. Ditambah suara anak sendiri yang berteriak-teriak menangis rebutan mainan dengan kakak atau adiknya, makin menambah kalut jiwa dan fikiran.

Begitulah kehidupan di perkotaan yang membuat kita harus pintar menjaga kesehatan jiwa dan raga keluarga. Yang terbaik adalah mencegah daripada mengobati.
Maka melalui tulisan sederhana ini, aku mengajak dirimu untuk mengkonsumsi Habbatussauda karena khasiatnya berguna untuk pencegahan dan penyembuhan darah tinggi, diabetes, peningkatan daya tahan tubuh dsb. Dan rajinlah berpuasa sunnah serta secara periodik berbekam. Akan sangat bagus bila kita juga rajin olah raga seperti jogging atau renang.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel terkait lainnya