Kamis, 03 Maret 2011

Rasulullah Is My Doctor (by Jerry D. Gray)


Dari penampilan dan tutur bicaranya, Jerry D.Gray meski telah menjadi seorang warga negara Indonesia namun aksen Amerikanya dalam berbicara masih sangat kental.

Jerry D.Gray adalah mantan terknisi angkatan udara Amerika Serikat, setelah menjadi muslim beliau kini aktif sebagai da'i khusus untuk pembahasan obat dan pengobatan Islami. Terkait dengan itu maka lahir salah satu buku hasil karyanya berjudul 'Rasulullah Is My Doctor'.

Bila kita membaca buku ini akan terbuka tabir yang selama ini menutupi keagungan ajaran Islam. Misalnya Islam menganjurkan ummatnya untuk rajin berpuasa, rajin berbekam dsb.

Semakin kita menyelami khasanah pengobatan herbal dalam ajaran Islam, maka akan semakin terlihatlah betapa ajaran Islam memang ajaran langit atau wahyu Allah swt. Nabi Muhammad Saw yang hidup 14 abad lampau dan tidak pernah belajar di fakultas kedokteran modern ternyata ajarannya tentang ilmu kesehatan sangatlah tinggi nilainya.

Dalam kesempatan ini akan saya sampaikan sekelumit tentang apa itu "Propolis".




Maha Besar Allah Swt yang telah menciptakan binatang yang bernama lebah. Di dalam air liur lebah terdapat zat yang bernama 'propolis'. Propolis dikumpulkan oleh lebah dari bahan-bahan bunga, daun muda dan kulit tumbuhan. Lalu dicampur dengan air liur dan lilin lebah. Berfungsi untuk menambal lubang dalam sarang lebah dan sebagai pelindung populasi lebah dari serangan luar dan menjaga sarang lebah agar tetap steril dari serangan Virus Bakteri dan Jamur.

Fungsi utama propolis bagi tubuh manusia sebagai : a. Detoksifikasi (cleansing), membersihkan dan membuang penyebab timbulnya penyakit. b. Antibiotik alami yang tidak memiliki efek samping. c. Meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh. d. Antioksidan mencegah tumor dan kanker. e. Sumber nutrisi yang lengkap.


Untuk melengkapi artikel ini saya nukilkan Firman Allah Swt tentang lebah yang terdapat dalam Kitab Suci Al-Qur'an.

" akan keluar dari perut lebah beraneka warna, padanya ada obat bagi manusia...dst
( Qs An Nahl ayat 68/69).

1 komentar:

blogezaenal mengatakan...

pengen sekali baca bukunya... :-)

Posting Komentar

Artikel terkait lainnya