Senin, 16 Mei 2011

Komitmen Mutlak Seorang Kader Partai.


Hari itu aku pulang kerja sudah jam 8 malam. Yang kurasa penat diseluruh tubuh. Dan kemacetan lalu lintas merupakan menu tiap berangkat dan pulang kerja yang harus kunikmati sebagai warga ibukota.

Usai makan malam dan sholat isya inginnya nonton televisi sambil bercengkrama dengan anak dan istri. Namun belum lama tubuhku menikmati pijatan istri, tiba-tiba telpon rumah berdering. Seorang kawan mengajakku untuk rapat partai.

Meski berat namun aku segera bergegas berangkat. Istri dan anak bisa memahami dan merelakan aku berangkat. Meski diwajah mereka ada rasa berat melepas.

Di hatiku ada rasa tarik menarik yang kuat antara berangkat atau tidak. Sementara hujan turun dengan lebatnya malam itu. Namun amanah yang teremban di pundakku sebagai kader dan pengurus partai tidak ada pilihan lain kecuali segala kewajibannya harus tertunaikan. Kiranya Power Of Iman di dada ini sebagai dinamo penggerak langkah.

Berbeda dengan urusan kantor yang menjanjikan keuntungan materi dan prestasi, berjuang di partai hanya mengharap keberkahan dan rahmat Allah Swt. Semua harus dijalani dengan keikhlasan hati tanpa pamrih sedikitpun dari siapapun. Hal ini sesuatu yang aneh untuk bisa dipahami oleh kebanyakan orang modern yang hidupnya berorientasi materi an sich.

Cara pandang seorang kader partai kepada partainya pasti berbanding lurus dengan tingkat pengorbanan yang diberikannya kepada partai. Karena bagi seorang kader ia telah dapat melihat dan memahami serta meyakini bahwa partai yang diperjuangkannya memiliki nilai-nilai ajaran yang luhur. Laksana seseorang melihat buku. Ia tidak hanya terpesona dengan Cover nya. Melainkan ia juga telah Tune In dengan pemikiran tokoh-tokoh yang namanya tercantum pada daftar pustaka yang terdapat di buku tersebut.

Melalui tulisan sederhana ini, aku mengajak kepada para kader partai untuk memelihara rasa komitmen. Jika memang diri kita meyakini akan nilai kebenaran yang terkandung pada partai yang kita ikuti. Ever On Ward Never Retreat !!!

Semoga Allah Swt meridhoi serta memberi ganjaran sorga kepada kader partai yang ikhlas berjuang. Amiiin

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel terkait lainnya