Minggu, 24 Juli 2011

Majelis Akhlaqul Karimah : Dari Istiqlal Menebar Salam



Hari ini Ahad 24 July 2011 ribuan kaum muslimin dan muslimat menghadiri tarhib Ramadhan yang diselenggarakan oleh Majelis Akhlaqul Karimah (Makkah). Acara yang berlangsung di Masjid Istiqlal Jakarta ini menghadirkan sejumlah pembicara. Antara lain Ustadz DR Muslih Abdul Karim, Ust DR Emir Faisal Al Fath dan Ir Tri Wisaksana Msc yang mulai populer dengan sapaan Bang Sani.


Kehadiran Majelis Akhlaqul Karimah dalam blantika dakwah di ibukota makin hari makin menarik untuk dicermati di tengah makin banyaknya majelis dakwah serupa.

Sesungguhnya Jakarta adalah pintu gerbang Indonesia. Berbagai persoalan sosial terjadi di Ibu Kota yang belum lama merayakan hari jadinya ke 484.
Kehidupan di kota Jakarta memang sangat keras. Bahkan ada yang bilang, ibu tiri tak sekejam ibu kota. Meski begitu, kota Jakarta tetap mempesona bagi jutaan anak bangsa yang ingin "mengadu nasib". Ke Jakarta aku kan kembali walau apa yang kan terjadi (Koes Plus).

Berangkat dari berbagai persoalan yang dihadapi warga ibu kota, maka kehadiran majelis dakwah seperti Majelis Akhlaqul Karimah dengan dakwahnya yang menyejukkan sangat dinanti dan diperlukan sebagai penambah ketegaran dan ketabahan bagi warga muslim ibukota Jakarta.

Makin pudarnya Akhlaqul Karimah di kalangan elit bangsa, berupa perangai ketidak jujuran alias Korupsi, kiranya menginspirasi lahirnya nama majelis dakwah ini. Dan masyarakat ibukota menanti hadirnya sosok pemimpin Jakarta yang tidak saja memiliki kecerdasan intelektual tapi juga kecerdasan moral berupa Akhlaqul Karimah.

Melalui tulisan sederhana ini, mari kita sambut seruan Bang Sani selaku pembina Majelis Akhlaqul Karimah untuk menebar salam kasih sayang. Semoga tercipta suasana kehidupan yang sejuk di Jakarta tanpa kekerasan atau tawuran sesama warganya.

Dan melalui tulisan ini pula. kami pribadi menghaturkan Selamat Menunaikan Ibadah Shaum Ramadhan Moga Allah Swt tetap memberi kekuatan lahir bathin dalam perjuangan hidup di Jakarta. Amiiin





0 komentar:

Posting Komentar

Artikel terkait lainnya